Sabtu, 21 Juni 2008

tips monitor awet gt!?

neY gue da beberapa tips moga2 bermanfaat gt!?


1. Cabut kabel power supply monitor dari stop kontak
Biar nggak ada aliran listrik yang masuk ke komputer sehabis menggunakannya, segera matikan tombol on/off pada monitor dan sebaiknya cabut juga kabel power supply dari stop kontak.

2. Matikan monitor sewaktu komputer lagi idle
Kalo lagi melakukan defragmentasi file-file di hardisk, dari pada nunggu lama lebih baik matikan monitor terlebih dahulu dan sambil nunggu proses sampai selesai kamu bisa melakukan kegiatan lain.

3. Monitor di ruangan ber-AC
Ruangan ber-AC memang baik buat komputer karena dapat mendinginkan komponen-komponen komputer. Tapi, jangan letakkan monitor tepat di bawah AC karena siapa tahu ada tetesan air AC yang jatuh ke monitor dan bisa mengakibatkan hubungan arus pendek.

4. Monitor di ruangan nggak ber-AC
Kalo ruangan nggak pakai AC sebaiknya usahakan ruangan punya ventilasi udara yang cukup. Biar monitor nggak kepanasan bisa taruh kipas angin kecil di atas monitor.

5. Rajin bersihkan monitor
Biar minitor tetap bersih dan nggak dipenuhi ama debu coba deh seminggu sekali bersihin pakai kemoceng atau dengan kain dan pembersih khusus buat perangkat komputer, selain bebas dari debu monitor juga akan kelihatan bersih dan warnanya nggak kusam.





pliz...posting gue klo perlu cz di dunia ney g da manusia yg sempurna.......

Tidak ada komentar: